Abubakar Siap Konsolidasi Partai Pendukung

oleh -153 views
KOMPAK: Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin (tengah) bersama Ketua DPC PDIP KBB Abubakar bersama istri Elin Suharliah.

PADALARANG- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB), Abubakar mengatakan, setelah dilaksanakan rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) DPC PDIP KBB, langkah selanjutnya melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai pendukung koalisi.

“Rakercab selasai, kita akan langsung lakukan konsolidasi. Apalagi targetnya di pilkada ini bukan hanya tiket, tapi pemenangan,” kata Abubakar, Kamis (14/12/2017).

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati dari PDIP Maman S Sunjaya mengakui bahwa dirinya salah satu balonbup yang juga dipanggil DPD PDIP Jawa Barat.

“Iya, saya salah satu yang dipangil oleh Pak TB Hasanudin. Adapun saya diminta untuk membereskan beberapa administrasi terkait status saya,” kata Sekda Bandung Barat ini.

Maman menambahkan, bahwa Ketua DPD PDIP juga telah memberikan hasil pleno dari DPP PDIP terkait penetapan pasangan Elin Suharliah dan dirinya.

“Hasil rapat pleno di DPP sudah diketuk. Pak TB menyarankan agar saya dan ibu (Elin Suharliah, red) segera menyiapkan diri,” ujar Maman.

Seperti diketahui, selain Elin Suharliah dan Maman S Sunjaya balonbup dari PDIP lainnya pun sebelumnya sedang menunggu hasil rekomendasi DPP.
Adapun mereka di antaranya, Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati Yayat T Soemitra, Pamriadi dan mantan Ketua DPC PDIP KBB Udis Supriatna. (wie)