Dukung Elin, Kades Sirnajaya Berteriak, Lanjutkan..!

oleh -106 views
MONITORING: Ketua TP PKK Elin Suharliah bersalaman dengan Kepala Desa Sirnajaya Gununghalu, Asep Supriadi diacara Monitoring TP PKK-KB Kesehatan tingkat KBB di Aula Serbaguna Desa Sirnajaya, Sabtu (30/12/2017).

GUNUNGHALU- Sinyal kuat dukungan terhadap Bakal Calon Bupati dari PDIP, Elin Suharlian terus menyebar. Kali ini dukungan itu dilontarkan
Kepala Desa Sirnajaya, Asep Supriyadi.
Di acara Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB-Sehat tingkat Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (30/12/2017) di Aula Serbaguna Desa Sirnaraja, dia semangat memekikan jargon lanjutkan sembari berjanji akan meningkatkan pelayanan masyarakat dalam program PKK. “Dengan ini kami akan mendukung penuh program Cemat jilid 3, lanjutkan,” pekiknya dengan suara lantang.

Sementara itu, setelah Kecamatan Cipatat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bergerak melakukan Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK KB-Sehat Tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diselengarakan di Gedung Serbaguna Desa Sinarjaya, Kecamatan Gununghalu KBB, Sabtu (30/12/2017).

Selain hadir Camat Gununghalu, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Ketua Penggerak Kesejaheraan Keluarga (PKK) tingkat kecamatan, para Kepala Desa, Ketua RT/RW, dan tokoh masyarakat setempat, juga dihadiri sekitar 800 masyarakat.

“Ini merupakan kerjasama tiga unsur kesatuan gerak, KB, kesehatan serentak dilakukan seluruh Indonesia, hingga hari ini sudah empat desa di KBB yang kami kunjungi,” ujar Ketua TP PKK KBB, Elin Suharliah.

Kesrak Umum KB PKK bertujuan agar masyarakat bisa meningkat taraf hidupnya dari segi kesehatan KB dan kesehatan, penigkatan PKK dengan pemerdayaan kader dasar wisma yang tugasnya langsung turun ke masyarkat.

“Mudah-mudahanan Desa Sirnajaya ini mendapat penilaian dari tiga pencapaian,
dan penilaian juga di tahun depan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” harap Elin.

Tentunya Elin mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta meningkatan kualitas posyandu di desa yang bersih dan sehat. (jar)