Kader Tulen PDIP itu Umbara-Yayat

oleh -105 views
KADER TULEN: PAC PDIP Kecamatan Cihampelas KBB yakin rekomendasi DPP PDIP untuk Calon Bupati/Wakil Bupati KBB jatuh untuk pasangan Aa Umbara Sutisna-Yayat T Soemitra yang merupakan kader tulen PDIP.

CIHAMPELAS- Anggota Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat, Tete Khoerudin mempertanyakan idiologi dan penghapalan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) partai terhadap Bendahara DPC PDIP KBB Jejen Zaenal Arifin. Sebelumnya Bendahara DPC PDIP KBB Jejen Zaenal Arifin sempat menyinggung agar kader PDIP bisa menerima rekomendasi DPP PDIP yang jatuh untuk pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya dipilkada serantak 27 Juni 2018 kendati surat rekomendasi itu belum diperlihatkan kepada seluruh kader.

“Itu mah engak usah ditanya dan diharuskan. Sudah pasti akan mematuhi apa pun yang di putus partai pasti akan mematuhinya,” katanya, Sabtu (16/10/2017).

Menurutnya, sebagai kader tulen PDIP sangat taat walau pun tidak pernah di perhatikan oleh pemegang anggaran dan penguasa anggaran. “Kang Jejen seolah-olah mengharuskan para kader tulen PDI Perjuangan KBB supaya mematuhi rekomendasi DPP PDI Perjuangan, Elin-Maman yang belum tentu akan didapatkan pasangan Elin-Maman karena rekomendasi tersebut belum diluncurkan dari DPP PDI Perjuangan,” sebutnya.

Pasangan kader PDI Perjuangan yang sangat tulen, kata Tete, adalah pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Yayat T Soemitra-Aa Umbara Sutisna yang sangat diinginkan seluruh kader tulen PDIP. “Jadi sangat mungkin yang akan diberi rekomendasi oleh DPP PDI Perjuangan pasangan itu, karena kami semua sangat percaya bahwa DPP lebih paham dan lebih menghargai yang tersirat di AD RT partai yang akan mengutamakan kader tulen,” tuturnya.

Tete meminta pasangan Elin-Maman agar bisa menggiring seluruh pendukungnya baik di internal DPC PDIP KBB maupun tim sukses untuk mendukung pasangan yang sudah pasti mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. (wie)