PKB Cabut Dukungan PDIP Apabila Elin-Maman Gagal Direkom

oleh -117 views
Ketua Dewan Syuro DPC PKB KBB, KH Alit Munawar

PADALARANG- Jago dari PDIP nampaknya menjadi primadona di pilkada Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bahkan ada partai koalisi PDIP yang siap mencabut dukungan apabila yang bukan direkomendasi PDIP pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Elin-Suharliah-Maman S Sunjaya.

“Kami sudah sepakat itu, apabila yang tidak direkomendasi pasangan Elin-Maman kami akan cabut dukungan untuk PDIP,” ujar Ketua Dewan Syuro Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KBB, KH Alit Munawar, Sabtu (16/12/2017).

Alit mengatakan, PKB sudah membangun komitmen sebelumnya dengan PDIP apabila jago yang diusungnya tersebut pasangan Elin Suharliah-Maman S Sunjaya di pilkada serentak 27 Juni 2018. “Komitmen sih sudah dukungan itu, tapi belum resmi karena kami melihat dulu hasil rekomendasinya dari DPP PDIP seperti apa. Kalo buka Elin-Maman kami tidak mau,” tegasnya.

Kendati begitu, bukan berarti dirinya meragukan calon lain dari PDIP. Namun diyakininya, pasangan Elin-Maman lah yang bakal mampu membawa perubahan besar di KBB. “Terutama Pak Maman yang sudah teruji dibirokasi, jadi saya yakin pasangan ini bisa membawa kemajuan bagi Bandung Barat kedepannya,” tandas Alit.

Seperti diketahui, sudah ada dua partai yang siap memberi dukungan bagi PDIP di pilkada nanti yakni PKB dan PPP. Namun nampaknya, dua partai Islam ini masih ragu jika bukan yang direkom DPP PDIP Elin-Maman bisa menang dipilkada. (wie)