10 PPL Pasir Jambu Siap Awasi Pilgub

oleh -76 views
SEREMONIAL: Bimbingan Teknis dan Pelantikan 10 PPL Pasir Jambu di Aula Rumah Makan Saung Andir Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (17/1/2018).

SOREANG- Gong pilkada serentak ditabuh. Tentunya, perlu ditunjang dengan perangkatnya di daerah termasuk Pengawas Pemilih Lapangan (PPL).

Nah, PPL Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung resmi dilantik Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pasirjambu Kabupaten Bandung, Herdi, SP, di Aula Rumah Makan Saung Andir Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rabu (17/1/2018 ).

Anggota PPL yang dilantik sebanyak 10 orang dengan masing-masing desa satu orang. Acara pelantikan dan bimtek mengambil tema “Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”, dihadiri Camat Pasirjambu, tokoh agama, tokoh masyarakat , kapolsek, danramil, serta tamu undangan lainnya.

Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pembacaan surat keputusan pengangkatan PPL.

Ketua Panwascam Pasirjambu Kabupaten Bandung, Herdi, SP, mengatakan, PPL yang sudah mengucapkan sumpah jabatan harus siap melaksanakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dalam pengawasan pemilihan gubernur (Pilgub). “Sesuai dengan aturan perundang undangan yang berlaku,” katanya.

Menurutnya, Panwascam Pasirjambu akan selalu mengawasi penyelenggaraan pemilu dan akan selalu siaga untuk menegakan keadilan pemilu sesuai dengan tema Bersama Rakyat, Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu.

“Melanggar artinya tidak mematuhi aturan berarti setiap pelanggaran akan kami laporkan dan memberikan sanksi sesuai dengan hukum dan aturan yang dibuat sesuai perundang-undangan pemilu,” ungkapnya

Dikesempatan lain, Camat Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Rahmat, mengucapkan selamat kepada anggota PPL yang hari ini sudah dilantik. “Siap membantu demi tercapainya pemilu yang sukses tanpa ekses dan siap bersinergi dengan panitia penyelenggara serta panwaslu kecamatan,” tandasnya. (fen)