Elin-Umbara Pertarungan Head To Head

oleh -103 views
FIGUR: Inilah tiga calon Bupati/Wakil Bupati KBB yang siap maju di pilkada KBB 27 Juni 2018. (Kiri) Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Elin Suharlian-Maman S Sunjaya, (kanan) Pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohati, (bawah) Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan.

PADALARANG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura KBB, akhirnya memutuskan untuk mengusung duet Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati di Pilkada KBB 27 Juni nanti.

Surat pengusungan keduanya tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura yang ditandatangai oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta dan Sekjen Hanura Sarifuddin Sudding.

“Sudah deal kita akan daftar pada Rabu (10/1/2018) ke KPU KBB,” ujar Ketua DPC Hanura KBB, Riyadi Sigit Pramono, Selasa (8/1/2018).

Bakal Calon Wakil Bupati KBB, Pupu Sari Rohayati, dirinya maju diusung Partai Gerindra. “Mohon doanya saja semoga diberi kelancaran,” tuturnya.

Sementara itu, sudah ada empat calon yang siap maju di Pilkada KBB. Mereka ada Pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan yang diusung Nasdem, Demokrat, PAN, dan PKS. Sedangkan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati diusung Galkar, Hanura dan Gerindra, dan pasangan dari PDIP Elin Suharliah-Maman S Sunjaya yang diusung PDIP, PPP dan PKB. Ada juga calon perseorangan yang pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Ikke Dewi Sartika-Uben Dada Priatna yang rencananya daftar hari ini.

“Sebetulnya pertarungan sekarang adalah head to head antara Elin-Umbara karena meraka yang diprediksi kuat,” kata Sekretaris LSM Ragam Anak Daerah KBB, M Deddy. Namun, kata Dedi, yang akan diuntungkan bisa pasangan Doddy-Pupu. “Bisa jadi kuda hitamnya Doddy-Pupu kalo memang ada perseteruan antara calon head to head ini,” tandasnya. (wie)