Foto Viral ASN Bersama Hengky Ternyata Bidan Puskesmas

oleh -103 views
SUKSESI: UPT Dinas Pendidikan Cipongkor menyebutkan foto viral sejumlah ASN dengan Bakal Calon Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan adalah sejumlah bidan di lingkup UPT Kesehatan Cipongkor.

NGAMPRAH- Viral foto dugaan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Unit Pelaksana Daerah (UPT) Dinas Pendidikan Cipongkor sembari selfi dengan salah satu Bakal Calon Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan dibantah.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Cipongkor, Kuswari menyebutkan, jika foto tersebut bukan dari lingkup pendidikan melainkan dari Puskesmas UPT Dinas Kesehatan. Bahkan dia menuding dukungan itu dilakukan sejumlah bidan dari puskesmas di lingkup UPT Dinas Kesehatan.

“Itu bukan dari tenaga pengajar dari UPT Dinas Pendidikan tapi sejumlah bidan puskesmas di UPT Kesehatan Cipongkor,” kata Kuswari melalui sambungan telepon, Selasa (23/1/2018).

Kuswari menyebutkan, kejadian di UPT Dinas Pendidikan Lembang ada ASN yang terlibat dukungan menjadi pelajaran penting. Soal itu, pihaknya langsung melakukan pimbinaan kepada seluruh tenaga pengajar di lingkup UPT Dinas Pendidikan Cipongkor. “Kami sudah melakukan sosialisasi agar ASN netral dipilkada karena tugas pokok dan fungsi guru hanya mengajar dan mendidik,” tegasnya.

Pembinaan itu, tentunya atas dasar imbauan dari Kepala Dinas Pendidikan. “Namun kami juga sudah menyiapkan sanksi berupa teguran secara lisan dan tulisan jika ada ASN di lingkup kami yang terlibat aksi dukungan kepada calon,” sebut.

Pihaknya mengaku tidak bisa mengawasi tenaga pengajar secara menyeluruh. “Kalau pun ada aksi dukungan itu secara pribadi saja bukan lembaga, kami sudah melarang itu, dan pengawasan kami pun terbatas,” tandasnya. (wie)