Horee..! Nasdem Bisa Ikut Pemilu 2019

oleh -111 views
SUKSESI: Ketua DPD Nasdem KBB, Hero Prihatnawan (kanan) bersama komisioner KPU Adi Saputro dan Ai Wildani saat verifikasi faktual di Kantor DPD Nasdem KBB, Rabu (31/1/2018).

PADALARANG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung Barat (KBB) boleh berlega hati.

Kepindahan kantor baru di Jalan Raya Padalarang ternyata membawa berkah. Partai besutan Surya Paloh ini masuk dalam kategori memenuhi syarat verifikasi faktual KPU KBB, Rabu (31/1/2018).

Data upload di sistem informasi partai politik (Sipol) beberapa waktu lalu, keanggotaan Partai Nasdem KBB mencapai 1.176.

Nah dalam verifikasi, KPU KBB mengambil sampel sebanyak 59 anggota yang mesti dibuktikan dengan kartu tanda anggota dan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), juga keterwakilan 30 persen perempuan dan domisili kantor.

“Alhamdulillah kami masuk kategori memenuhi syarat bisa lolos sebagai peserta pemilu di 2019 nanti,” kata Bendahara DPD Partai Nasdem, Heri Kusharyadi, Rabu (31/1/2018).

Sementara itu, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin mengatakan, verifikasi faktual berdasarkan data yang masuk dalam sipol dikalikan sampel 5 persen.

Tentunya keanggotan yang ada di sipol itu mesti dibuktikan dengan kartu tanda anggota juga kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Kami juga melalukan verifikasi dengan memeriksa kepengurusan partai disesuaikan dengan surat keputusan yang dikeluarkan Kementerian Hukum,dan HAM” kata Iing.

Tidak hanya itu, domisili kantor parpol tak luput dari verifikasi dengan melihat kepemilikan kantor atau menyewa hingga batas waktu pemilihan legislatif nanti.

“Kami juga melalukan verifikasi keterwakilan 30 persen perempuan dari jumlah keanggotan yang diupload dalam sispol,” tandasnya. (wie)