Ikke-Uben Optimis 120 Ribu Dukungan e-KTP Terpenuhi

oleh -70 views
OPTIMIS: Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB dari perseorangan Ikke Dewi Sartika-Uben Yunara Dada Priatna saat mendaftar ke KPU KBB, Selasa (9/1/2018).

PADALARANG- Perjuangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat dari calon perseorangan, Ikke Dewi Sartika-Uben Yunara Dada Priatna masih panjang. Pascapendaftaran ke KPU KBB sebagai calon, Uben-Ikke harus merampungkan dukungan KTP-elektronik sebanyak 116 ribu dari jumlah syarat dukungan minimal 76.409 dukungan KTP-elektronik. “Batas waktu penyerahan dukungan dari tanggal 18 sampai dengan 20 Janurai 2018,” ujar Ketua KPU KBB, Iing Nurdin, Selasa (9/1/2018).

Tidak hanya kewajiban pemenuhan kekurangan syarat dukungan KTP-elektronik, KPU juga akan melakukan verifikasi faktual ulang dukungan tersebut. “Waktunya hanya dua hari untuk verifikasi faktual tersebut dilakukan door to door jadi bukan perkara yang mudah,” ujar Iing.

Sementara itu, Bakal Calon Wakil Bupati KBB dari independent Uben Yunara Dada Priatna mengatakan optimis bisa mengumpulkan dukungan yang disyaratkan KPU. “Insya Allah kita bisa menyerahkan dukungan yang dipinta KPU. Kita siapkan 120 ribu dukungan untuk titik amannya,” tuturnya.

Ia juga mengklaim dapat dukungam dari buruh mengingat kiprahnya selama ini di KSPSI Jawa Barat. Hal itulah yang membuatnya optimis bisa memenuhi persyaratan KPU sekaligus memenangkan pertarungan politik tersebut. (wie)