Kang Hasan Pede Bisa Menang di Cimahi

oleh -120 views
SENAM: Bakal Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin mengikuti kegiatan senam pagi di Pasar Tumpah Brigif Cimahi, Minggu (21/1/2018).

CIMAHI – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin yakin raihan suara di Kota Cimahi bisa mendominasi.

Kepercayaan dirinya akan mendapat banyak suara di Cimahi itu lantaran, sudah merasa tak asing lagi dengan kota yang pernah membesarkan namanya ketika bertugas di Cimahi menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Di sini (Cimahi, res) banyak mantan anggota saya. Saya selalu percaya diri bukan ketika nyaleg, dan nyalon gubernur saja tapi, rasa percaya diri saya merupakan bagian dari kehidupan,” kata kang Hasan–sapaan akrabnya di Lapangan Brigif Kota Cimahi, Minggu (21/1/2018).

Ia mengaku, kunjungannya itu tak lain untuk melihat situasi pasar kaget yang ramai tiap hari minggu di Lapangan Brigif. Menurutnya, pasar kaget yang berada di lingkungan militer itu telah menunjukkan adanya kehidupan sekaligus perputaran ekonomi masyarakat tiap minggunya.

“Ini sebuah prospek bagus dalam ekonomi kerakyatan. Ada olahraga, ada perputaran uang, dan ada komunikasi yang terjalin baik di sini. Ini jadi pembelajaran kita semua,” tuturnya.

Ditampungnya pedagang di lingkungan militer ini, menurut dia, karena ada sisi lain yang harus diperhatikan yakni arus lalu lintas. Sebab, jika tidak ditempatkan, keberadaan mereka malah tidak beraturan sehingga bisa mengganggu ketertiban lalu lintas, termasuk masalah keamanan.

“Jabar memang perlu pembangunan yang terus meningkat tapi keamanan juga harus terjamin. Tentunya kami paham akan hal itu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Gunawan, mengatakan, dalam Pilgub 2018 pihaknya siap untuk memenangkan pasangan Tubagus Hasanudiin dan Anton Charliyan.

“Kita memiliki target 60 persen suara di Cimahi,” katanya.

Target mendapatkan 60 persen suara di Cimahi sepertinya bukanlah hal yang tidak mungkin. Terlebih, jika dilihat dari hasil yang sudah ada, Cimahi memiliki kader yang menjadi peran vital di kota yang hanya memiliki tiga kecamatan itu. Saat ini, Cimahi dipimpin oleh walikota dan wakilnya dari PDIP, ditambah lagi Ketua DPRD yang juga dari PDIP.

“Tentu ini akan menjadi sebuah motivasi bagi kami,” pungkasnya. (mon).