KPU Verifikasi Faktual 56 Keanggotaan PDIP KBB

oleh -96 views
SUKSESI: KPU KBB saat melakukan verifikasi faktual keanggotaan PDIP KBB di Kantor DPC PDIP KBB Ngamprah, Selasa (30/1/2018).

NGAMPRAH- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan verifikasi faktual sebanyak 56 keanggotaan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kebupaten Bandung Barat (KBB).

56 keanggotaan tersebut berdasarkan data sistem informasi politik (Sispol) DPC PDIP KBB yang diupload sebanyak 1.114 anggota. “Jumlah itu dikalikan sampel 5% sehingga jatuh diangka 55,7 dan dibulatkan menjadi 56 orang minimal harus terpenuhi. Jadi kalau melebih itu dianggap memenuhi syaraf,” ujar Ketua KPU KBB, Iing Nurdin ditemui disela verifikasi faktual parpol di DPC PDIP KBB, Selasa (30/1/2018).

Tentunya keanggotan 56 yang ada disipol itu mesti dibuktikan dengan kartu tanda anggota juga kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).

“Kami juga melalukan verifikasi dengan memeriksa kepengurusan partai disesuaikan dengan surat keputusan yang dikeluarkan Kementerian Hukum,” kata Iing.

Tidak hanya itu, domisili kantor parpol tak luput dari verifikasi dengan melihat kepemilikam kantor atau menyewa hingga batas waktu pemilihan legislatif nanti. “Kami juga melalukan verifikasi keterwakilan 30 persen perempuan dari jumlah keanggotan yang diupload dalam sispol,” tandasnya. (wie)