Maman Sah Bisa Nyoblos Dipilkada

oleh -107 views
SUKSESI: Komisioner KPU bersama tim PPDP saat melakukan coklit di rumah kediaman Bakal Calon Wakil Bupati KBB, Maman S Sunjaya di Parongpong, Sabtu (20/1/2018).

CISARUA- KPU KBB terus menyisir publik figur untuk dilakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). Di Parongpong, sasarannya rumah Bakal Calon Wakil Bupati KBB yang juga Sekda Bandung Barat, Maman S Sunjaya, Sabtu (20/1/2018). Setelah dicoklit, Maman sah bisa nyoblos dipilkada KBB 27 Juni 2018.

Coklit ini dikomandoi Komisioner KPU Adi Nugroho. Adi mengatakan, Coklit dilakukan secara nasional dengan sasaran utama publik figur seperti kepala daerah, bakal calon kepala daerah, ketua partai politik, artis, dan tokoh masyarakat.

“Tujuannya agar menjadi contoh kepada masyarakat agar publik figur bersedia untuk dicoklit dengan harapan bisa tercapai target pemilih,” katanya.

Gerakan coklit merupakan juga media sosialisasi KPU KBB secara door to door kepada masyarakat jika di Bandung Barat akan ada pemilihan bupati/wakil bupati juga Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada 27 Juni nanti. (wie)