Minat Jadi Caleg dari PKB? Silakan Daftar..!

oleh -70 views
Ketua LPP DPC PKB KBB, Wendi Sukma Wijaya

PADALARANG-Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mulai membuka penjaringan bakal calon legislatif untuk wilayah KBB.

Pengambilan formulir dan pemdaftaran dilakukan pada tanggal 12 Januari hingga 8 Mei 2018. Agenda tersebut sekaligus dengan ferivikasi data calon legislatif.

Ada pun pendafataran bisa dilakukan di Kantor DPC PKB KBB Jalan Cihaliwung Nomor 116 KBB. Bagi calon bisa menghubungi kontak person 081321225552 atas nama Wendi Sukma Wijaya Ketua LPP DPC PKB KBB.

Ketua LPP DPC PKB, Wendi Sukma Wijaya mengatakan, untuk syarat anggota legislatif mewajibkan mengisi formulir bermatrai, pas foto 4×6 dua lembar, foto copy ijazah terakhir dilegalisir, serta foto copy KK dan KTP-elekronik, serta mengisi formulir fakta integritas dan kurikulum vitae.

“Tahap awal kita melakukan sosialisasi pendaftaran bagi para calon anggota legislatif di KBB,” ujarnya, Senin (8/1/2018). Selanjutnya, kata Wendi, akan dilakukan fit and proper test bagi para calon yang dinyatakan lulus dalam verifikasi data. “Selanjutnya, daftar calon sementara PKB akan diumumkan secara internal pada tanggal 20 Juni 2018, dan diakhir dengan pendaftaran ke KPU pada tanggal 4-17 Juli 2018,” tandasnya.

Liaison Officer (LO) DPC PKB Ahmad mengatakan, PKB KBB menargetkan 10 kursi di pemilu legislatif 2019. “Jadi kita targetkan untuk satu dapil bisa menduduki dua kursi di legislatif,” sebutnya. Posisi PKB empat kursi di DPRD KBB, kata Ahmad, menjadi modal awal untuk bisa menaikan kursi di pemilu legislatif nanti. “Itu target kami 10 kursi dengan sasaran anggota legislatif baik tokoh masyarakat, tokoh agama, juga tokoh pemuda untuk bergabung dengan PKB,” tandasnya. (wie)