Nasdem Jatuh Hati Dukung AKUR

oleh -125 views
SIAP TARUNG: Duet pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati KBB Aa Umbara Sutisna/ Hengky Kurniawan siap bertarung di pilkada KBB 27 Juni 2018.

NGAMPRAH- Partai Nasdem akhirnya jatuh hati mendukung duet bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (AKUR).

Apaalasannya? Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem KBB, Hero Prihatnawan mengatakan, faktor elektabilitas dan kedekatan secara emosional membuat Nasdem menjatuhkan pilihan kepada Aa Umbara Sutisna. “Kajian dari internal kita (Nadem, red) Aa Umbara Sutisna sangkat tinggi elektabilitasnya, saya juga satu almamater sama-sama dari PDIP,” katanya dihubungi, Rabu (4/1/2018).

Hero tidak menampik, partainya sama-sama mempunyai kepentingan ke depannya. “Ada chemistry kecocokan. Kita sama-sama ada kepentingan ke depannya, tapi itu belum fix baru kecenderungan saja,” sebut Hero.

Kendati begitu Hero yakin duet Akur bisa memenangi pertarungan di pilkada KBB 27 Juni 2018. “Saya katakan tadi dengan elektabilitas Umbara yang tinggi saya tergoda untuk mendukungnya,” sebut Hero.

Pihaknya masih menyatukan pandangan untuk mengusung wakilnya. Kendati begitu, saat ini masih Hengky Kurniawan yang elektabilitasnya tinggi. “Pilihan nomor satu (Aa Umbara Sutisna, red) ke sana kita hanya bisa mengusulkan saja,” tandasnya. (wie)