Pasangan EMAS Jawab Teka-teki Rekom PDIP

oleh -121 views
SUKSESI: Pasangan Bakal Calon Bupati KBB, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya resmi mendaftar sebagai pasangan bakal calon peserta pillada ke KPU KBB, Rabu (10/1/2018).

PADALARANG- Teka-teki siapa yang diusung PDIP di pilkada KBB akhirnya bisa terjawab. Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah Abubakar-Maman S Sunjaya akhirnya menjawab keraguan publik dengan mendaftarkan diri sebagai kontestan pilkada 27 Juni 2018 ke KPU KBB, Rabu malam (10/1/2018).

Sebelumnya, pasangan yang diusung PDIP ini mengumpulkan ribuan massa pendukungnya di plataran parkir Mesjid Al-Irsyad Kota Baruparahyangan. Ribuan massa bersama partai pendukungnya PPP, PKB dan Perindo, serta Partai Berkarya datang ke Kantor KPU secara konvoi.

Tiba di Kantor KPU, pasangan dengan jargon EMAS ini disambut Komisioner KPU KBB yang diketuai oleh Iing Nurdin. “Inilah pasangan terakhir yang daftar ke kami, menjawab simpang siurnya pemberitaan,” kata Iing dalam sambutannya. Pihaknya memgimbau kepada seluruh pendukung pasangan calon untuk melaporkan apabila ada keluarganya belum terdaftar sebagai peserta pemilu. “Data pemilih pemilu ada 1,5 juta lebih di KBB. Jadi apabila belum ada yang terdaftar silakan laporkan kepada petugas,” terang Elin.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati KBB, Elin Suharliah menyampaikan kedatangan ke KPU untuk mendaftar sebagai peserta di Pilkada KBB 27 Juni 2018. “Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat, tim pemdukung yang sudah turut serta menghatarkan kami,” tandasnya. (wie)