Perindo All Out Elin-Maman

oleh -115 views
Ketua Bidang Organisasi DPC Perindo KBB Moch Imron Jacob (kanan).

PADALARANG-Partai Perindo siap mendukung pasangan bakal calon Bupati/ Wakil Bupati Bandung Barat Elin S Suharliah Abubakar-Maman S Sunjaya. Hal itu sesuai dengan intruksi dari DPP Perindo kepada DPC Perindro Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Kita dapat intruksi dari DPP harus merapat ke pasangan Emas (Elin-Maman S Sunjaya). Tidak ada pilihan lain lagi,” ujar Ketua Bidang Organisasi DPC Perindo KBB Moch. Imron Jacob, Kamis (11/1/18) di Padalarang.

Intruksi tersebut kata Imron, kemudian disampaikan juga kepada para kader Perindo yang berada di wilayah KBB. Hukumnya wajib, kader Perindo KBB memenangkan pasangan Emas (Elin-Maman S Sunjaya) dalam Pemilukada KBB tersebut.

Meski tampil sebagai partai baru, namun Imron mengklaim jika suara Perindo cukup signifikan di KBB. Pasalnya partai yang digawangi Hari Tanu Sudibyo ini, mengedepankan sikap kedekatan dengan rakyat. “Saya yakin, Perindo bakal signifikan memenangkan pasangan Emas. Kader Perindo setia dan fatsun terhadap intruksi partai,” ucapnya.

Sebagai bentuk keseriusan Perindo dukung Emas, pada saat pendaftaran pasangan yang diusung Koalisi PDIP, PPP dan PKB ini, sejumlah pengurus DPC Perindo KBB ikut mengantarnya. Pasukan Perindo tersebut dikomandoi Ketua Umum DPC Perindo KBB Edy Nirwan. “Pokoknya kita siap bekerja memenangkan pasangan Emas. Dan saya yakin, kita bakal menang,” tuturnya.

Ia juga menyatakan intruksi pengurus pusat tersebut cukup tepat. Karena pasangan Emas, berpotensi menang. “Lihat saja waktu pendaftaran semalam (Rabu, 10/1/18). Massa yang mengantarnya saya kira paling banyak diantara paslon lainnya,” tutur Imron.

Sebelumnya diberitakan, Pemilukada KBB diikuti oleh tiga pasangan bakal calon dari jalur politik dan satu pasangan jalur perseorangan. Masing-masing pasangan Aa Umbara-Hengki Kurniawan (Akur) yang diusung koalisi Demokrat, Pan, Nasdem, PKPI dan PKS, pasangan Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati dengan koalisi Golkar, Hanura dan Gerindra, pasangan Elin S Abubakar-Maman S Sunjaya, koalisi PDIP, PPP dan PKB serta jalur perseorangan Ikeu Dewi Sartika-Uben. (wie)