Pilkada KBB Mulai Memanas

oleh -115 views
SUKSESI: Inilah salah satu bentuk dukungan kepada salah satu bakal calon yang maju d pulkada KBB.

PADALARANG-Desas-deses aparatur sipil negera (ASN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga terlibat dukungan salah satu bakal calon dipilkada KBB ternyata sudah makin terang-terang.

Bahkan, beredar foto ASN KBB secara viral di whatapp dengan percaya dirinya memampangkan foto bersama sambil menunjukkan kalender salah satu bakal calon bupati Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati.

Selidik punya selidik, ASN tersebut merupakan di salah satu Unit Pelaksana Teknis instansi Dinas Pendidikan KBB.

Tim Balbup/Cawabup KBB, Doddy Imron Cholid, Pupu Sari Rohayati, Asep Miftah membantah foto tersebut dilakukan oleh ASN. Namun Asep mengakui jika yang ada di foto adalah ASN di UPT Pendidikan. “Itu bukan ASN tapi honorer, ya bagian uforia saja,” katanya dihubungi.

Asep membantah, bukan timnya yang menyuruh kepada honorer tersebut sambil menunjukkan dukungan kepada Doddy-Pupu. “Ini alamiah dilakukan secara spontan,” sebutnya. Jika memang incumbent akan memecat tenaga honorer tersebut, Asep pun mengaku akan mengancam membuka ASN yang memberikan dukungan kepada Elin Suharlian-Maman S Sunjaya. “Kami juga punya datanya itu dan, lebih banyak lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan yang mewakil Kepala Dinas Pendidikan yang tengah menjalani umroh, Dadang Karmana mengaku tidak mengetahui persoalan itu. “Saya tidak tau, tolong kasih tau ASN-nya dari mana catat namanya,” kata Dadang. Selidik punya selidik, honorer tersebut saat ini terancam dipecat.

Anggota Panwaslu KBB, Asep Nurfallah mengaku tidak bisa menindak sebelum ada pelaporan. “Silakan melapor ke kami akan segera kami tindak,” kata Atep dihubungi. (jar)