PKB-Nasdem Gempur Pantura, PPP Jabar Selatan

oleh -99 views
PILGUB: Pasang Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum saat menerima surat keputusan pengusungan dari Partai Hanura.

BANDUNG-Ketua DPD Nasdem Jabar, Saan Mustopa, mengatakan parpol pengusung Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum hendaknya segera melakukan konsolidasi di tingkat internal untuk mempertajam kerja politik yang akan dilakukan. “Sehingga masing – masing partai solid,” ujarnya, Minggu (6/1/2018).

Sementara secara kolektif, kata Saan, koalisi pengusung RK–Uu harus melakukan pemetaan mengetahui kekuatan dan kekurangan yang ada. “Langkah pertama dipetakan dulu di wilayah mana kita kuat dan di mana kita lemah. Yang lemah harus fokus dimaksimalkan agar menjadi kuat,” ujarnya.

Menurut dia, jika melihat hasil Pemilu 2014, PKB dan Nasdem kuat di Pantura. PPP kuat di Jabar bagian selatan. “Dengan pemetaan itu kita bisa meminta partai2 bekerja dengan kekuatan masing – masing. Untuk daerah–daerah yang relatif kosong, nanti bisa kita kerjakan bersama-sama,” ujar Saan. (wie)