Saban Hari Hengki Blusukan Hingga 10 Titik

oleh -78 views
Bakal Calon Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan

PADALARANG- Nama Hengky Kurniawan tidak asing lagi. Aktris ganteng itu, belakangan melejit lagi seiring dengan pencalonan dirinya dalam bursa Pemilukada Kabupaten Bandung Barat (KBB) 27 Juni 2018.

Hengky menjadi orang nomor dua mendapimgi Aa Umbara Sutisna dalam pencalonan Bupati/Wakil Bupati periode 2018-2023 tersebut, mengatakan, tetap harus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Akur (Aa Umbara-Hengky Kurniawan). “Saya akan bekerja keras untuk memenangkan AKUR. Setelah dihitung-hitung, untuk keliling KBB ini ya antara 8-10 titik yang harus saya kunjungi setiap harinya,” ucapnya, Senin ( 15/1/2018).

Hal itu diakuinya tidak mudah. Karena secara fisik, memerlukan kesiapan luar biasa. Namun Hengky optimis bisa melakukannya.

“Waktu awal-awal saya masuk ke KBB diharuskan untuk mensosialisasikan diri pada masyarakat. Alhamdulillah, setiap hari bisa 10 titik bisa dilewati. Jadi kayaknya tidak jauh berbeda dengan saat itu,” terangnya.

Sosialisasi tersebut sambungnya, untuk memenuhi survei dirinya yang berniat menunggangi Partai Demokrat. Ternyata, dalam waktu relatif singkat namanya dikenal masyarakat KBB sehingga Demokrat menjatuhkan pilihan padanya untuk maju di Pemilukada KBB yang bakal diselenggarakan 27 Juni 2018.

Hengky yang berpasangan dengan Ketua DPRD KBB tersebut, diusung oleh Demokrat, Nasdem, PAN, PKPI dan PKS. Pasangan itu digadang-gadang cukup kuat dalam pertarungan politik untuk memperebutkan kursi panas pengganti pasangan Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat Abubakar dan Yayat T Soemitra.

Pasangan AKUR akan berhadapan dengan pasangan Elin S Abubakar-Maman S Sunjaya (Emas) yang diusung koalisi PDIP, PPP dan PKB serta pasangan Doddy Imron Cholid-dr. Pupu Sari Rohayati (Kado) dengan usungan koalisi Golkar, Hanura dan Gerindra. Serta pasangan Ikeu-Uben dari jalur perseorangan.

Berlanjut tidaknya pasangan tersebut akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan penetapan pasangan calon 12 Februari 2018. Saat ini mereka ditetapkan masih sebagai bakal calon hingga tanggal tersebut. ( wie)