Sah, Nasdem Dukung AKUR

oleh -130 views
DUKUNGAN: Bakal Calon Bupati KBB yang diusung Partai Nasdem Aa Umbara Sutisna salam komando bukti kekompakan dengan Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Sa’an Mustopa usai Gala Diner pengusungan calon kepala daerah yang berangkat dari Partai Nasdem di Hotel Papandayan Bandung pada Jumat (5/1/2018).

CIPATAT- Partai Nasdem akhirnya memutuskan mengusung Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna dan Wakilnya artis Hengky Kurniawan (AKUR). Pengusungan tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem No 136a-Kpts/DPP-NasDem/XII/2017 tentang persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat.

Dalam SK DPP Partai Nasdem yang ditandatangani di atas materai oleh Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya paloh serta Sekretaris Jendral Johnny Gm Plate, memutuskan juga Calon Wakil Bupatinya Hengky Kurniawan.

Pemberian SK DPP tersebut disampaikan dalam Gala Diner Partai Nasdem bersama-sama pemberian SK calon kepala daerah lainnya yang diusung Partai Nasdem di Hotel Papandayan Bandung pada Jumat malam (5/1/2018).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem KBB, Hero Prihatnawan, menguntruksi kepada seluruh jajaran pengurus, kader, dan simpatisan Partai Nasdem untuk memenangkan pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan dalam perhelatan pilkada 27 Juni 2018 nanti.

“Kami wajib mengamankan keputusan dari DPP itu dengan cara mengkampanyekan secara masif terus menerus,” kata Hero, Sabtu (6/1/2018).

Menurut Hero, keputusan DPP Partai Nasdem mengikat secara organisasi. “Sehingga tidak ada tawar menawar lagi bagi kader Nasdem untuk memenangkannya dipilkada 2018 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota DPRD dari Partai Nasdem, Didin Rachmat memastikan deuet pasangan Akur dipastikan bisa memenangi pertarungan dipilkada KBB. “Belum apa-apa aura kemenangan sudah nampak di wajah pasangan ini. Buktinya dukungan terus mengalir baik dari partai politik maupun masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dipilkada yang dipilih olah masyarakat adalah figuritas calon yang sudah cukup dikenal di masyarakat. “Baik Aa Umbara maupun Hengki dengan keratisannya figur kedaunya dipastikan sangat dikenal di masyarakat, jadi saya kira ini menjadi nilai plus sendiri bisa menang dipilkada,” sebutnya. (wie)