Siap Disanksi, Dua PAC PDIP Mangkir di Rakercabsus

oleh -94 views
DUKUNGAN: Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin saat memberikan rekomendasi DPP PDIP untuk pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya yang diterima Bakal Calon Bupati KBB Mama S Sunjaya dalam Rakercabsus DPC PDIP di Kantor DPC PDIP Ngamprah, Sabtu (13/1/2018).

NGAMPRAH- Dua Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan tiga pegurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB) pasang badan. Mereka tidak hadir dalam rapat kerja khusus (Rakercabsus) DPC PDIP, Sabtu (13/1/2018).

Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar mengabsen satu persatu Ketua PAC dan anak ranting di setiap kecamatan. Saat mengabsen Ketua PAC Lembang tidak hadir. Begitu juga dengan PAC Cihampelas tidak hadir dalam rakercabsus.

Ketidak hadiran Ketua PAC Lembang Usep Sukarna dan Ketua PAC Cihampelas
tentunya kuat dugaan mendukung Aa Umbara Sutisna yang maju dalam Pilkada KBB dari partai lain. Sementara pengurus DPC PDIP yang tidak hadir Ketua Bidang Tani, Tardi juga Aa umbara Sutisna dan Yayat T Soemitra bakal calon bupati dari PDIP yang tidak mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

“Lembang tidak hadir tapi rantingnya hadir nanti saat pergantian antarwaktu akan dapat bonus,” janji Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar dalam sambutan di Rakercabsus DPC PDIP.

Bupati Bandung Barat ini menyingung soal kantor DPC PDIP yang menjadi aset PDIP. Kedeapannya juga, kata Abubakar di depan Kantor DPC PDIP akan dibangun plaza yang diberinama plaza Bung Karno.

“Mudah-mudahan nanti yang akan meresmikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri,” sebutnya.

Perwakilan DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan membacakan rekomendasi DPP PDIP Calon Bupati/Wakil Bupati kepada pasangan Elin Suharlian-Maman S Sunjaya. “Kami juga mengintruksikan kepada seluruh kader PDIP untuk memenangkan pasangan Elin-Maman,” tuturnya. Pihaknya menegaskan, kader yang tidak mengikuti intruksi partai akan mendapat sanksi organisasi. (wie)