TB Murka Kader Kesayangannya Loncat Partai

oleh -80 views
RAKERCABSUS: Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin memberikan SK DPP PDIP soal rekomendasi pasangan Elin Suharliah Maman S Sunjaya yang diterima oleh Balbup Maman Sunjaya dalam Rakercabsus DPC PDIP, Sabtu (13/1/2018).

NGAMPRAH-Kasus Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna yang maju sebagai Calon Bupati KBB diperhelatan pilkada 27 Juni nanti, membuat murka Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanudin.

Jendral (purn) TNI ini pun langsung membentuk tim investigasi untuk memberikan sanksi kepada Aa Umbara Sutisna. “Nanti keputusan sanksinya dalam pengadilan partai,” ujar TB dalam sambutannya diacara Rakercabsus DPC PDIP Ngamprah, Sabtu (13/1/2018).

TB pun enggan membahas soal posisi Umbara yang merupakan dewan dari daerah pemilihan lima ini. Sementara setiap dewan dari PDIP dipanggil satu persatu untuk ditanya target kemenangan. “Saya enggan membahas yang sudah ‘mati’ biarkan saja, sekarang yang ada saja,” sembari menanyakan terget satu persatu dewan PDIP asal dapilnya masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP KBB, Abubakar mengatakan, loncatnya Umbara memilih maju dari partai lain merupakan pilihan yang tentunya segala risikonya sudah diperhitungkan. “Enggak cukup hanya kader idioligis saja. Buktinya ini kader idologis zaman now,” katanya sembari tertawa. Dirinya menyesalkan ada kadernya yang nekad loncat dari PDIP lantaran kepentingan pribadi. “Jadi jangan hanya mengadalkan emosional pribadi tapi berpikirnya kepentingan partai,” tandasnya. (jar)