Umbara Minta ASN Netral, Gerak-geriknya Diawasi

oleh -107 views
Ketua DPRR KBB Aa Umbara Sutisna

LEMBANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna meminta aparatur sipil negara (ASN) agar bersikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini. Sebab keterlibatan ASN di setiap ajang demokrasi menjadi sorotan publik.

“ASN harus netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu pasangan calon, karena setiap gerak gerik mereka itu diawasi,” kata
Aa usai menghadiri peresmian Kantor Desa Lembang, Selasa (30/1/2018).

Di masa akhir jabatan Bupati Abubakar dan Wakil Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra, ASN harus fokus menyelesaikan program kerja yang menjadi Visi-misi Cermat Bandung Barat. Apalagi masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan seperti pengerjaan infrastruktur.

“Masa kepemimpinan pak Abubakar dengan pak Yayat itu kan tinggal beberapa bulan lagi, jadi lebih baik ASN itu fokus kerja yang bener. Jangan mau ikut-ikutan berpolitik praktis,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat Abubakar meminta seluruh anggota Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat untuk senantiasa netral dan meningkatkan profesionalisme.

Menurutnya, Korpri harus lebih meningkatkan profesionalisme dalam melayani masyarakat. Selain itu, Korpri juga untuk menjaga netralitasnya dalam setiap perhelatan pesta demokrasi.

“Karena pengabdian anggota korpri bukan kepada kepentingan kelompok atau individu tertentu, melainkan hanya mengabdi kepada negara, bangsa dan rakyat,” kata Abubakar

Pengabdian dan profesionalisme itu, lanjut dia, berkaitan erat dengan peningkatan kualitas pelayanan publik yang prima dalam menyambut era kompetisi global pada era pasar bebas saat ini. Dan pada mometum ini para anggota Korpri tetap harus berada digarda terdepan.

“Korpri menjadi garda terdepan dalam menyambut kompetensi global pada era pasar global ini. Makanya, profesionalisme itu sangat dibutuhkan,” ungkapnya. (wie)