Umbara Ngaku Lebih Pede Maju Dari Partai Lain

oleh -68 views
KOMPAK: Bakal Calon Bupati KBB Aa Umbara Sutinas bersama pasangannya Hengky Kurniawan tampak kompak disesi pemotretan mengenakan kameja putih.

PADALARANG-Celotehan Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin di rakercabsus DPC PDIP beberapa waktu lalu, ditanggapi dingin Ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna yang nekat maju di pilkada dari partai lain.

Menurutnya, celotehan TB sebagai dinamika politik yang tidak perlu ditanggapi secara serius. “Terus terang saja saya tidak menyalahkan Ketua DPD PDIP bicara seperti itu, sah-sah saja tidak ada masalah, dan memang kita tidak mau bikin ke gaduhan di pilkada 2018, “kata Umbara, Rabu (17/1/2018).

Umbara pun mengaku lebih percaya diri ketika dirinya diusung oleh partai lain di pilkada. “Saya tidak mengkritisi siapa yg di rekom PDIP, karena mereka teman-teman saya, yang jelas bahwa kontek pilkada ini bagaimana seseorang mempunyai niat baik,” tuturnya.

Siapapun yang menjadi Bupati, tegasnya, dirinya sudah daftar ke KPU dan tinggal melengkapi persyaratan. “Adapun beda pandangan di internal PDI Perjuangan, yang jelas saya bukan mengejar kekuasaan, dan saya pun menerima rekom dari partai koalisi sehari sebelum pendaftaran,” tandasnya.

Seperti diketahui, Umbara memilih maju dari partai koalisi Demokrat, PAN, PKS, Nasdem dan PKPI di pilkada 27 Juni.
(wie)