Abubakar Jawab Pengganti Aa Umbara

oleh -85 views
FOTO BERSAMA: Bupati Bandung Barat, Abubakar bersama kepala dinas diacara musrenbang di Hotel Mansionpine Kota Baru Parahyangan, Rabu (14/2/2018).

PADALARANG – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Abubakar mengatakan, pergantian antarwaktu (PAW) Ketua DPRD KBB saat ini tengah diproses. “Kita sudah mengusulkan ke dewan pimpinan pusat,” ujar Abubakar ditemui disela musyawarah pembangunan di Hotel Mansion Pine Kotabaruparahyangan, Rabu (14/2/2018).

Seperti diketahui dua nama hasil pleno DPC PDI Perjuangan mengusulkan Bendahara DPC PDI Perjuangan, Jejen Zaenal Arifin dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD KBB Yayat Sudyat.

“Surat PAW sedang diproses oleh DPP, termasuk surat pemecatan Umbara,” sebutnya.

Bupati Bandung Barat ini memastikan bahwa Aa Umbara Sutisna akan dipecat dari partai penguasa ini. Hal ini seiring dengan penetapan kader PDIP itu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB sebagai Calon Bupati yang berpasangan dengan artis Calon Wakil Bupati Hengky Kurniawan yang diusung oleh partai lain di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) KBB 27 juni mendatang.

“Ya pascapenetapan oleh KPU, dia (Aa Umbara, red) harus mengundurkan diri sebagai anggota DPRD dari PDIP. Artinya, jabatannya sebagai Ketua DPRD pun lepas. Untuk surat pemecatanya sebagai kader PDIP, sudah kami ajukan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat-red) sekarang tinggal menunggu saja,” kata Abubakar.

Ditanya soal kapan surat pemecatan itu akan turun, Abubakar mengaku belum mengatahui secara pasti. Pasalnya, kasus seperti ini tidak hanya terjadi di KBB.

“Kapan turunya surat itu kewenangan DPP. Kami hanya fokus untuk pemenangan di Paslon Hasanah dan Emas di pilkada serentak nanti,” ujarnya.

Seperti diketahui, di Pilkada KBB 2018 ini, PDIP mengusung pasangan Elin S Abubakar – Maman S Sunjaya. Sementara Aa Umbara yang merupakan kader tulen PDIP itu justru maju dari Partai Koalisi Nasdem, PKS, PAN dan Demokrat. (wie)