Emas Siapkan Proyek Padat Karya Tunai

oleh -81 views
SUKSESI: Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB, Elin Suharliah-Maman S Sunjaya siapkan proyek padat karya tunai.

PARONGPONG-Calon Wakil Bupati Bandung Barat Maman S Sunjaya akan menggelindingkan program kerja berbasis padat karya. Program tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

“Ada 200 ribu warga KBB di bawah garis kemiskinan dan 60 ribu tenaga kerja yang belum mendapatlan kesempatan kerja yang menjadi perhatian kita. Untuk mengatasi persoalan kemiskinan itu kita akan fokuskan dengan program padat karya,” ucap Maman, Selasa (13/2/18) usai acara penomoran undian paslon Bupati/ Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 ini.

Menurut pria, yang menjadi pasangan Elin S Abubakar dalam pencalonan Bupati Bandung Barat tersebut, proyek padat karya tunai yang dimaksud merupakan salah satu penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Sekaligus sebagai salah satu solusi untuk peningkatan ekonomi masyakat.

Proyeknya lanjut Maman, tentu saja difokuskan untuk pembangunan infasruktur. Karena secara umum masyarakat menginginkan infrastuktur sebagai aksesbilitasnya baik dan lancar.

“Sistem pengerjaannya dengan melibatkan langsung pekerja dari warga setempat dengan memberikan upah langsung pada mereka saat itu juga,” ucapnya lagi.

Dengan demikian, proyek infrastrukturnya beres. Wargapun bisa bisa menikmati kemudahan aksebilitas melalui perbaikan infrastruktur.

Bidikan lainnya yang digelindingkan Emas, adalah pendidikan dan kesehatan. Untuk menuju masyarakat yang sejahtera, persoalan – persoalan tersebutlah yang menjadi unggulan pasangan Emas. “Persoalan inilah saya kira yang menjadi harapan masyarakat untuk dipecahkan dan ada jalan keluarnya. Emas akan fokus pada persoalan itu,” pungkas mantan Sekda KBB yang diusung koalisi PDIP, PPP, PKB dalam pencalonannya tersebut. (wie)