“Gak Akan Ada yang Kuat Lawan Emas”

oleh -139 views
Relawan Emas Cipatat Cecep Tono Lege

CIPATAT- Tokoh masyarakat Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat Cecep Tono Lege, menilai Pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB, Elin dan Maman S. (EMAS), layak menjadi Bupati dan wakil bupati Bandung Barat dalam Pilkada yang akan dihelat 27 Juni 2018.

“Saya yakin, Pasangan EMAS bisa menang relak gak ada yang kuat melawannya,”ujarnya saat ditemui di rumahnya, Rabu, (21/2/2018).

Penilaian Lege–sapaan akrbanya, Pasangan EMAS memiliki kecakapan dalam mengelola persoalan sosial, ekonomi, budaya dan keagamaan di Bandung Barat nantinya. “Indikasinya, sudah dicontohkan Kang Maman selama memimpin menjadi Sekda,” tuturnya.

Menurut Lege moment pulkada dijadikan ladang amaliah buat Pasangan Emas. “Saya dekati dan datangi dan langsung melakukan tabayun. Kan agama Islam juga mengajarkan kita begitu,” katanya.

Kepada masyarakat dia meminta jangan mudah dan asal menuduh dalam sebuah persoalan, baik itu kepada pemimpin mapun individu. Sebab, setiap tuduhan itu harus dibarengi fakta nyata dan harus dibarengi dengan menyodorkan solusinya sekaligus melakukan upaya tabayun.

Lege juga mengaku terpesona dengan gaya kepemimpinan Kang Maman saat melayani warganya yang datang mengadukan permasalahan yang tengah mendera keluarga mereka.

Terus terang Lege mengaku tertegun sejenak dan kaget saat melihat cara Kang Maman memperlakukan rakyatnya. Ia terlihat sangat dekat dengan rakyatnya, meski yang bertamunya itu dari kalangan kurang mampu. “Dia begitu care, menanyakan semua persoalan yang dihadapi tamunya, kemudian menjamurnya makan siang dengan menu steak istimewa,” ujarnya.

Lege menilai kang Maman sebagai figur pemimpin yang sederhana tetapi juga solutif. “Semua persoalan rakyatnya ditanyainya langsung kemudian diberikan jalan keluarnya saat itu juga. Ini luar biasa dan patut ditiru oleh para pemimpin lainnya,” katanya. (rik)