Imbauan Kemenhut, Tiga Paslon Wajib Kampanyekan Hari Peduli Sampah

oleh -88 views
IMBAUAN: Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati KBB yang maju dipilkada wajib ikut mengkampanyekan hari peduli sampah nasional.

NGAMPRAH- Tiga Pasang Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang maju di pilkada KBB nampaknya diwajibkan untuk ikut mengkampanyekan Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 April mendatang.

Imbauan tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor SE-1/MenLHK/PSBL3/PLBO/1/2018 tentang Kerja Bersama untuk Peningkatan Penanganan Sampah Dalam Rangka Hari Peduli Sampah 2018.

“Kami akan membuat surat untuk masing-masing calon juga KPU dan Panwaslu untuk ikut mengkampanyekan hari peduli sampah nasional,” ujar Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Barat, Maryati ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, hari peduli sampah nasional dilaksanakan selama tiga bulan terhitung dari tanggal 21 Januari hingga 21 April nanti. “Pelaksanaanya oleh kita sudah dilakukam dengan sosialisasi kepada masyarakat gerakan Jumat bersih dan gerakan bersih-bersih sampah Sabtu dan Minggu,” tandasnya. (wie)