Kabid Aset KBB Sebut Mobil Dinas Berplat Nomor Hitam Bisa Pidana

oleh -87 views
Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah KBB, Asep Sudiro

NGAMPRAH-Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Asep Sudiro mengaku, Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat tidak pernah mengeluarkan kendaraan dinas berplat nomor hitam.

Sementara itu, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Rakyat Menggugat (Geram) KBB, Deky David Karwur menduga, mobil Avanza berplat nomor hitam D 1150 U milik Pemkab Bandung Barat dipakai kampanye salah satu tim sukses pasangan calon (Paslon) yang maju dipilkada.

“Yang pasti kami tidak pernah mengeluarkan plat nomor mobil dinas hitam semuanya berplat merah. Kalau ada pemalsuan plat nomor bisa ditindaklanjuti oleh aparatur yang berwenang, dan itu pidana,” ujar Asep ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/2/2018).

Asep mengatakan, selama ini pihaknya hanya mencatat berapa jumlah mobil dinas yang tersebar, baik di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun di Sekretariatan DPRD KBB.

“Kalau ada penarikan, itu dilakukan oleh SKPD terkait atau pun setwan, kami hanya melakukan pendataan saja,” tandas Asep.

Sebelumnya, Ketua LSM Geram menduga mobil dinas milik Pemkab Bandung Barat dipergunakan salah satu timses paslon untuk berkampanye. Selain itu, Deky menyebutkan, sejumlah mobil milik negara berupa Mistsubishi Sports, Honda Acord dan Honda CRV belum dikembalikan kepada negara masih ada di calon yang maju dipilkada. (wie)