Kang Maman Janji Urai Kemacetan di Lembang

oleh -75 views
SUKSESI: Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya bersama Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin saat berkunjung ke Kantor KPSBU Lembang, Senin (12/2/2018).

LEMBANG-Calon Wakil Bupati yang berpasangan dengan Elin Suharliah di Pilkada KBB, Maman S Sunjaya memberikan pemikiran untuk mengurai kemacetan di wilayah Lembang pada saat liburan.

Menurut Maman, mesti ada manajemen pengelolaan lalu lintas yakni pengaturan lalu lintas di jalur yang menjadi titik kemacetan. “Jalan Sersan Bajuri, Kolonel Masturi, dan juga tembusan Lembang Dago, saya kira itu yang mesti ada pengelolaan menajemen lalu lintas,” ujar Maman disela kunjungannya di Lembang bersama Calon Bupati Bandung Barat Elin Suharliah dan Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin, Senin (12/2/2018).

Tentunya, membuka jalur baru di sekitar Lembang seperti di Kampung Legok menuju Manoko dan jalur Dago Pojok sebagai alternatif pengurai kemacetan.

“Tapi harus ada kerjasama dengan pemerintah daerah lain seperti Kota Bandung dan Kabupaten Bandung untuk memperlebar jalur alternatif pariwisata,” sebutnya.

Mantan Sekda Bandung Barat ini mengakui, jika pariwisata menjadi sektor yang ril penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar bagi KBB.

Nah soal keterbatasan lahan parkir di daerah pariwisata Lembang yang menjadi biang kemacetan, Maman mengatakan, harus diperluas di setiap tempat objek wisata. “Saya akan imbau nantinya kepada pengelola wisata,” tandas Maman. (wie)