Mantan Anak Buah Bupati Abubakar Jawab Soal Ini

oleh -89 views
Mantan Kadinkes KBB Pupu Sari Rohayati

CILILIN- Sindir sampir Bupati Bandung Barat Abubakar soal jangan ada mata hari kembar lagi di lingkungan Dinas Kesehatan Bandung Barat dijawab mantan anak buahnya.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, Pupu Sari Rohayati yang saat ini maju di Pilkada Bandung Barat menegaskan, dirinya tidak pernah mengajak aparatur sipil negara (ASN) pada dinas kesehatan untuk memihak dirinya. “Saya tidak pernah mengajak keluarga kesehatan khususnya untuk memihak, saya hanya memotifasi agar mengandu sebagai pelayan masyarakat,” sebutnya saat ditemui di Cililin, Minggu (18/2/2018).

Tentunya, kata Pupu, jabatan yang diembannya dulu sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dijalankan dengan baik. “Saya Lillahi ta’ala
aja, dan hak semua orang untuk dapat mengabdi kepada masyarakat tidak memanfaatkan kekuasaan untuk melakukan sesuatu hanya kepuasan saja karena saya sadar takdir di tangan Allah SWT,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Bandung Barat sempat menyinggung tentang kondisi di Dinas Kesehatan yang diharapkan tidak ada matahari kembar saat pelantikan pejabat di lingkungan Pemda Bandung Barat. “Kita do’akan Kadis yang lama (Pupu Sari Rohayati, red) yang sedang memasuki dunia baru. Kita do’akan semoga sukses. Saya perintahkan kepada Dinkes agar tidak matahari dua. Karena mataharinya hanya ada satu. Yang dulu biarlah jadi kenangam,” ucapnya. (wie)