Mau Tahu Soal Akur? Ini Penjelasannya

oleh -92 views
SUKSESI: Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Aa Umbara Sutisna/Hengky Kurniawan tampak kompak bersama istrinya.

PADALARANG- Peranan seorang istri sangat penting dalam menunjang karier suami. Sukses tidaknya seorang suami, tidak terlepas dari campur tangan istrinya.
Dalam bahasa Jawa, istri atau suami disebut “garwo” artinya belahan nyawa (jiwa). Kata-kata bijak itupun bukan hanya sekedar kamuflase. Karena dalam agama Islampun, kedudukan seorang istri begitu dimuliakan sehingga istri disimpan dalam posisi yang terhormat.

Hal itu diungkapkan bakal calon (Balon) Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, Kamis (9/2/18) di Padalarang. Berkaca pada kata-kata bijak tersebut maka Hengky berupaya menempatkan istrinya sebagai sosok paling istimewa dalam hidupnya setelah ibunya. “Istri saya itu, segalanya bagi saya. Jadi sangat wajar kalau saya menghormati dia dengan menempatkan posisi paling istimewa dalam hidup saya,” ucap pasangan Aa Umbara Sutisna dalam pencalonannya menjadi Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 ini.

Ia pun mengungkapkan, beberapa resep agar rumah tangganya tetap berjalan dengan harmonis. “Resep pertama yang saya terapkan agar disayangi istri, ya harus akur (rukun) dulu. Kalau sudah akur, kan kalau ada permasalahan bisa dibahas bersama sehingga pemecahannya juga bisa bersama-sama juga,” tuturnya.

Prinsip akur itu, kata Hengki, kemudian bisa diterapkan juga dalam kehidupan sosial dengan masyarakat. Dan kata akur inipun, menjadi jargon politik pasangan Aa Umbara-Hengki Kurniawan yang diusung koalisi parpol Demokrat, PAN, Nasdem, PKPI dan PKS ini.

“Kita bukan sekadar jargon politik saja kok. Saya dan Aa juga selalu akur. Bahkan istri kita akur,” terangnya.

Pemilihan kata Akur tersebut, kata Hengki lebih jauhnya diharapkan bisa diterapkan di lingkungan masyarakat. Jika masyarakat telah akur, ia optimis seberat apapun persoalan yang menimpa KBB niscaya bisa diatasi.

“Akur bukan untuk saya dan Pak Aa saja. Atau akur hanya dengan istri saja. Tapi Akur juga buat masyarakat KBB. Insya Allah,” ucapnya. (wie)