Minat Jadi Dewan? Silakan Daftar Lewat PAN

oleh -84 views
Ketua Komite Pencalegan Pemilu Daerah (KPPD), Asep Bayu Rohendi

NGAMPRAH-Anda berminat menjadi calon anggota legislatif di 2019 nanti? Ya, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) baik untuk DPRD Kabupaten, DPRD Jawa Barat maupun DPR RI.

“Pendaftaran bisa langsung datang ke Kantor DPD PAN KBB di Jalan Desa Ngamprah RT 2/3 Kecamatan Ngamprah, KBB,” ujar Ketua Komite Pencalegan Pemilu Daerah (KPPD) DPD PAN KBB, Asep Bayu Rohendi (ABR) di Ngamprah, Rabu (28/2/2018).

Pendafatran Baceleg dari PAN sudah dibuka dari tanggal 12 Februari hingga 10 Juli 2018. Tentunya, DPD PAN KBB membuka seluas luasnya kepada seluruh masyarakat Bandung Barat, baik untuk kader PAN, simpatisan, dan seluruh elemen masyarakat.

“Pembukaan bacaleg ini tentunya tetap harus memperhatikan aturan kepemiluan dan ketentuan perundangan yang berlaku jangan sampai menyalahi aturan,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa ABR ini mengatakan, peluang ini tidak menutup kemungkinan bagi proffesional purnawirawan Polri, TNI, PNS, jurnalis, akademis bahkan dari kalangan anak muda. Kendati begitu, lanjutnya, semua pendaftar akan dievaluasi dan diseleksi secara ketat. “Namun semuanya dilakukan secara transparan dan objektif tidak membeda bedakan satu dengan lainnya,” tuturnya.

Dengan terbukanya bacaleg untuk umum ABR yakin, PAN dapat mewakili aspirasi untuk seluruh masyarakat secara luas. (wie)