Muncul Gerakan Pecat Kader PDIP Pendukung Aa Umbara

oleh -70 views
SUKSESI: Sejunlah kader DPC PDI Perjuangan KBB saat ferivikasi parpol peserta pemilu. Saat ini muncul desakan agar kader PDIP pendukung Aa Umbara untuk segera diberhentikan.

PADALARANG- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menunggu surat pemberhentian Ketua DPRD Aa Umbara Sutisna.

DPC PDI Perjuangan melalui PDI Perjuangan Jawa Barat sudah melayangkan surat pemberhentian Aa Umbara Sutisna untuk ditindak lanjuti oleh DPP PDI Perjuangan.

“Ini sudah mutlak tinggal kami menunggu keputusan dari partai,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD KBB, Jejen Zaenal Arifin, Senin (5/2/2018).

Tidak ada batas waktu pemberhentian Aa Umbara dari jabatan ketua DPRD maupun keanggotaan partai. “Kalo Pak Umbara masuknya sanksi partai karena maju dalak pilkada lewat partai lain, jadi segala fasilitas partai dicabut,” sebutnya.

Desakan juga datang dari sayap partai PDI Perjuangan yakni GANTI dan BMI. Ketua GANTI Jabar, Pamriadi mendesak agar Aa Umbara Sutisna yang maju dari partai di perhelatan pilkada untuk segera diberhentikan. “Tidak hanya Saudara Aa Umbara tapi kami juga mendesak kepada DPP untuk memberehentikan kader-kader baik secara langsung maupun tidak langsung berdasarkan peraturan partai untuk diberi sanksi pemecatan dari keanggota partai,” ujar Ketua GANTI Jabar, Pamriadi.

Sementara itu, Ketua BMI KBB Fajar Taupik mengatakan, surat pemberhentian itu sudah sampai kepada dewan kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun. “Tinggal menunggu saja suratnya sudah masuk,” tandasnya. (wie)