PKB Kampanyekan Satu, Satu dan Satu

oleh -85 views

NGAMPRAH- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapat nomor satu sebagai partai peserta pemilu oleh KPU, nampaknya disambut suka cita para ketua partai di daerah.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ade Wawan mengatakan, nomor urut satu merupakan anugrah yang diberikan untuk partainya.

Bagiamana tidak, PKB dalam usungan baik di Pemilihan Gubernur Jawa Barat yang mengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum mendapat nomor urut satu. Begitu juga di Bandung Barat. Jago yang diusung PKB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya juga mendapat nomor urut satu.

“Setidaknya saya mudah untuk mengkampanyekan satu, satu, dan satu. Satu untuk pilgub, satu untuk pilbup, dan satu untuk PKB hingga 2019 nanti,” kata Ade Wawan dihubungi, Minggu (18/2/2018).

Begitu juga dengan Ketua DPC PKB Kota Cimahi, Acep Jamaludin. Menurutnya, angka satu merupakan angka baik yang mengandung makna tersendiri. Apalagi jagonya di Pilgub Jabar mendapatkan nomor wahid tersebut. “Kalau tidak ada angka 1 tidak ada angka 2 dan 3. Aplagi Pak Ridwan Kamil menegaskan Jabar Juara artinya di sini nomor satu itu juara. Tapi tentunya tidak terlepas dari ihtiar dan doa,” tandasnya. (wie)