PPP Yakin Duet Emil-Uu Unggul di Cimahi

oleh -64 views
SUSESI: Ketua DPC PPP Kota Cimahi Agus Solihin (depan) bersama pengurus DPC PPP Kota Cimahi saat verifikasi parpol, Kamis (1/2/2018).

CIMAHI – Untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur (Cagub) Ridwan Kamil dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Uu Ruzhanul Ulum, pada perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Barat, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kota Cimahi, targetkan suara terbanyak.

Ketua DPC PPP Kota Cimahi, Agus Solihin mengatakan, meskipun pasangan RK-UU baru sebatas pendaftaran namun, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jabar, telah mengintruksikan kepada DPC PPP tiap daerah untuk turut membantu mengantarkan kemenangan di Pilgub Jabar 2018.

“Kita sudah susun strategi sebagaimana kita mengantarkan Ajay M Priatna menjadi Walikota Cimahi,” kata Agus, Kamis (1/2/2018).

Langkah awal yang sudah dilakukan DPC PPP Cimahi dalam memenangkan pasangan RK-UU, lanjut dia, saat ini pihaknya sudah mulai melakukan sosialisasi dalam bentuk brand seperti, gambar dan lainnya.

“Tentu kita sudah siapkan segala sesuatunya termasuk persiapan ketika kampanye dimulai,” ujarnya.

Akan tetapi, jika hanya mengandalkan sosialisasi yang sifatnya benda (atribut), lanjut dia, belum cukup untuk meyakinkan kepada masyarakat. Terlebih, masyarakat khususnya di Cimahi masih perlu diberikan edukasi politik agar tidak salah memilih calon gubernur.

“Maka kami akan berupaya meyakinkan kepada masyarakat bahwa, pasangan RK-UU ini layak menjadi pemimpin di Jawa Barat,” tuturnya.

Menurutnya, kedua karakter dari pasangan RK-UU sudah saling mendukung. Dalam diri UU yang islami sangat sejalan dengan Kota Cimahi yang agamis. Sementara karakter RK yang berjiwa muda dan kreatif, kata dia, akan mempengaruhi terhadap pembangunan dan kemajuan Jawa Barat yang kreatif dan agamis.

“Kolaborasi ini akan semakin baik jika, mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya. (mon)