Saksi PDIP Protes Tidak Terima Hasil Pemilihan

oleh -48 views
SUKSESI: DPC PDIP KBB saat melakukan simulasi pencoblosan pada pelatihan saksi di DPC PDIP KBB di Ngamprah, Kamis (15/2/2018).

NGAMPRAH- Mantapkan saksi di Pilbup KBB, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar simulasi pencoblosan.

Layaknya pemilihan, pihak panitia menyediakan kotak suara. Peserta simulasi pun melakukan pencoosan layaknya hak pilih.

Ada tiga calon dalam surat suara yang disediakan oleh pihak panitia. Yakni calon nomor 1, 2, dan tiga. Sempat juga ada ketagangan dari saksi lantaran panitia pemungutan suara mensahkan pencoblosan di gambar yang terdapat dua coblosan. Para saksi juga sempat memprotes hasil penghitungan suara. Namun situasi bisa diredam, setelah dikaji ulang dinyatakan tidak sah.

Dalam pencolosan itu pun, pasangan nomor satu mengumpulkan suara terbanyak. “Banyak kartu suara yang rusak bagimana kita bisa mengeceknya,” kata Andi perwakilan PAC dari Sindangkerta.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyiapkan saksi sekitar 5840 baru ada 2.243 untuk pilkada serentak hingga Pemilu 2019 nanti. “Saksi tersebut masih ada kekurangan dari jumlah pemilihan tempat pemungutan suara sebanyak 2.920,” ujar Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan KBB, Budi Hermansyah ditemui disela pelatihan saksi atau Regu Penggerak Pemilih (Guraklih) di Sekretariatan DPC PDI Perjuangan KBB di Ngamprah, Kamis (15/2/2018). (wie)