Adkasi Perjuangkan 460 Ribu K2 Agar Diangkat Jadi ASN

oleh -105 views
MENYAPA: Wakil Ketua Umum Adkasi Samsul Ma’arif saat menyapa anggota Forum Honorer Kategori (K 2). Adkasi berjanji memperjuangkan 460 ribu K2 agar bisa diangkat menjadi ASN.

LEMBANG- Permasalahan tenaga honorer K2 di instansi pemerintah yang tidak kunjung selesai, menjadi perhatian serius Asosiasi DPRD Kabupaten Indonesia (Adkasi).

Tak mau berlarut-larut nasib honorer K2 yang hingga kini belum diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), Adkasi saat ini tengah memperjuangkan sekitar 460 ribu tenaga honorer k2 menjadi ASN.

“Kami mendorong kepada pemerintah untuk mengangkat 460 ribu tenga honorer K2 menjadi ASN,” ujar Wakil Ketua Umum Adkasi, Samsul Ma’arif, Senin (9/4/2018).

Samsul menyebutkan, sebuah kewajaran apabila pemerintah memberikan penghargaan kepada tenaga honorer K2 yang telah mengabdikan diri selama 14 tahun.

“Jadi harus masuk PNS tanpa syarat dengan perubahan Undang-Undang ASN No 8 Tahun 2015,” katanya. Samsul juga mengusulkan agar instansi pemerintah di kabupaten tidak menerima ASN dari luar dulu namun lebih pada memprioritaskan honorer k2 yang telah mengabdi cukup lama. (wie)