Blak-blakan Menangkan Hasanah & Emas

oleh -111 views
SUKSESI: Forum Dialog Kebangsaan blak-blakan nyatakan dukungan menangkan Hasanah dan Emas.

BATUJAJAR-Menjelang perhelatan demokrasi dalam Pemilukada Serentak yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018, sejumlah komunitas mulai menyatakan diri mendukung jagoannya masing-masing. Belakangan sejumlah elemen masyarakat yang tergabung di Forum Dialog Kebangsaan, blak-blakan menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) TB Hasanudin dan Anton Charlian (Hasanah) serta pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat Hj. Elin S Abubakar dan Maman S Sunjaya (Emas).

Ketua Gerakan Mandiri Pemuda Bandung Barat Asep Erna membeberkan jika dukungan yang disampaikan oleh Forum Dialog Kebangsaan  buat Hasanah dan Emas ini lebih bersifat spontanitas. Disaat sejumlah tokoh dari berbagai macam warna ini berkumpul membahas tentang wawasan kebangsaan, tiba-tiba menggelinding nama Hasanah dan Emas untuk didukung oleh forum tersebut.

“Saya sendiri tidak menyangka, kalau ada kesepakatan untuk menggolkan Hasanah dan Emas dalam Pemilukada Serentak nanti. Ya, saya bersyukur saja kalau pada akhirnya kita sepakat untuk itu,” ucapnya, Kamis (15/3/18) di Batujajar.

Terlebih yang menyatakan sikap untuk mendukung Hasanah dan Emas ini, dengan warna politik yang berbeda. Asep menyebutkan diantaranya ada dari kader partai pengusung calon lainnya serta sejumlah tokoh yang biasanya lekat dengan pasangan Cagub/Cawagub Jabat atau Cabup dan Cawabup Bandung Barat lainnya.

Menurutnya, dengan dukungan tersebut bisa lebih meyakinkan jika Hasanah dan Emas kian dicintai masyarakat KBB. Iapun menyatakan optimisme jika Hasanah dan Emas bisa lebih menarik simpatik hati masyarakat KBB.

“Mereka yang hadir di acara dialog publik tadi siang, bukan orang sembarangan. Mereka punya massa yang bisa memperluas jaringan bagi kemenangan Hasanah dan Emas,” tuturnya.

Asep juga mengatakan, acara dialog kebangsaan yang diselenggarakan di Pangauban Kecamatan Batujajar ini menghadirkan penceramah Ustadz Tatang Muhdori dari Pontren Mahdorulhuda Desa Mekar Mukkti Cihampelas. Sementara para tokoh yang hadir sekitat 60 orang yang berasal dari 16 kecamatan di Bandung Barat. (wie)