Diklaim Dukung AKUR, Ketua Perindo KBB Berterima Kasih

oleh -93 views
KLARIFIKASI: Ketua DPD Perindo KBB, H Edi Mirwan menunjukkan SK DPP Perindon untuk mendukung pasangan Emas dipilkada KBB.

PADALARANG – Ketua DPD Perindo Kabupaten Bandung Barat, H Edi Mirwan menanggapi dingin klaim Calon Wakil Bupati KBB, Hengky Kurniawan bahwa Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo mendukung pasangan AKUR dipilkada KBB.

“Dalam politik isu itu biasa saja, dan saya tidak peduli,” katanya ditemui di Kantor DPD Perindo Padalarang, Minggu (18/3/2018).

Kendati begitu, sebut Edi, dukungan Perindo sudah diberikan kepada Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas). “Surat keputusannya sudah kami terima secara resmi dari DPP Partai Perindo,” sebutnya.

Malahan Edi menganggap manuver yang dilakukan Hengky Kurniawan sebagai promosi gratis lebih menggaungkan lagi partainya. “Ia lah Perindo diuntungkan dengan adanya pernyataan itu seolah-olah Perindo diperebutkan,” katanya.

Dengan klaim dukungan itu, Edi juga malah berterima kasih kepada pasangan AKUR. “Jadi mungkin saja Hengky sebagai publik figur sudah menjalin hubungan sejak lama dengan Pak Harry Tanoe sebelum jadi calon. Tapi tetep secara hukum dukungan kepada pasangan Emas,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Calon Wakil Bupati Bandung Barat No 3 Hengki Kurniawan, mengklaim telah mendapat dukungan dari Ketua Umum Perindo Harry Tanoe Sudibyo dan Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto. Padahal Perindo dan Berkarya di Kabupaten Bandung Barat (KBB) jelas-jelas telah menyatakan diri mendukung pasangan lainnya. “Saya sudah mendapat dukungan dari Pak Harry Tanoe dan Mas Tommy. Alhamdulillah, dukungan itu menjadi kekuatan bagi saya untuk memenangkan Akur (Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan),” ujar Hengky, Kamis (15/3/18) di Cililin.

Artis ganteng yang diusung oleh Partai Demokrat, PAN, Nasdem, PKPI dan PKS  dalam pencalonan Pilbup Bandung Barat ini, memang luar biasa dalam gerakan merebut hati petinggi partai. Elit partai sekaliber Harry Tanoe dan Tommy inipun mendukung Hengky tanpa syarat.

Dukungan tersebut kata Hengky sangat berarti baginya karena bisa menjadi pundi-pundi suara Akur. “Kalau yang di atasnya dukung saya, masa yang ke bawahnya tidak manut? Saya kira masyarakat akan jeli untuk menentukan pilihannya,” ucapnya.

Hengkypun meyakini jika kedua elit partai yang kharismatik tersebut, cukup dikenal oleh masyarakat KBB. Kiprah keduanya dalam sosial kemasyarakatan bisa dirasakan masyarakat. ” Pak Harry punya jiwa sosial yang tinggi dan saya tahu beliau sudah berbuat banyak untuk masyarakat KBB. Begitu juga dengan Mas Tommy, siapa yang tidal kenal dengan beliau? Mendiang Pak Soehato masih melekat di hati masyarakat. Jadi saya kira masyarakat yang fanatik sama almarhum, akan mencintai Mas Tommy juga,” tuturnya.

Untuk urusan meraih simpatik masyarakat Hengky memang jagonya. Setiap belusukan ke daerah disaat kampanye tertutup, Hengky selalu dikerubungi. “Saya bahagia ketika berada di tengah-tengah warga. Rasa lelah, penat bisa hilang ketika bisa berinteraksi dengan mereka,” ucapnya. (wie)