Kado Mulai Pasang Artis Gaet Massa

oleh -105 views
SUKSESI: Tenno Ali menjadi salah satu artis yang menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB, Doddy Imro Cholid-Pupu Sari Rohayati.

NGAMPRAH- “Perang” artis nampaknya menjadi senjata paling ampuh para calon yang maju di pilkada KBB. Tak mau kalah dengan Pasangan Calon Aa Umbara Sutisna yang menggaet artis sinetron Hengky Kurniawan sebagai pasangannya, kini giliran Pasang Calon (Paslon) Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati yang memakai artis sebagi senjata untuk menggaet pemilih.

Seperti salah satu video yang menjadi viral, pasangan dengan jargon Kado ini mengaet artis Tenno Ali, Ricky Martin, Rico Verald, Agus Wibowo, dan Sugih Nurarif. Mereka secara kompak menyatakam dukungan dengan jargon Kado ini. “Kami mendukung Doddy Imron Cholid nomor urut dua pasti menang,” ujar Tenno Ali dalam video viral tersebut, Selasa (13/3/2018).

Tim Sukses Kado, Gunawan Rasyid mengaku kaget dengan adanya viral video dukungan tersebut. “Saya juga baru tahu tadi muncul dukungan dari para artis, tanpa diminta,” katanya dihubungi.

Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro mengatakan, vote getter berguna untuk memeriahkan dan mengumpulkan massa dalam kampanye,” kata Siti.

Siti menuturkan vote getter yang potensial biasanya bisa menambah dukungan karena ia tak hanya menghibur tapi juga meyakinkan pemilih bahwa visi-misi calon yg didukung adalah visi-misinya pemilih.

“Artinya artis yang jadi vote getter tak hanya mampu menghibur tapi juga memahami visi-misi kandidat dengan baik sehingga ia bisa ikut menyampaikan visi-misi program calon,” ujar Siti.

Meski demikian, dia mengimbau pada para petinggi partai politik untuk tidak asal dalam melibatkan artis-artis. Mereka juga harus menyeleksi. “Pemilihan vote getter juga perlu selektif agar trusted di mata publik,” tandasnya. (wie/net)