Padatnya Agenda Politik, Wakil Ketua DPRD KBB Minta Anggotanya Jangan Malas

oleh -99 views
Wakil Ketua DPRD KBB Sunarya Erawan

PADALARANG- Padatnya agenda politik di pilkada serentak kali ini menjadi perhatian serius bagi anggota DPRD KBB.

Bahkan, Wakil Ketua DPRD KBB, Sunarya Erawan meminta anggota dewan yang menjadi tim sukses paslon agar tetap fokus menjalankan tugas legislasi di tahun politik ini. “Adanya agenda politik dalam pilkada serentak 2018, diharapkan tidak mempengaruhi terhadap kinerja masing-masing anggota,” kata Sunarya, Jumat (23/3/2018).

Menurut Sunarya, jangan sampai agenda politik membuat sejumlah tugas legislasi yang sudah disusun menjadi terhambat.

“Agenda kampanye jangan sampai mempengaruhi atau menghambat kinerja anggota dewan. Apapun alasannya, pekerjaan harus tetap dilaksanakan,” kata Sunarya.

Dikatakan Sunarya, saat ini banyak tugas yang harus diselsaikan oleh para anggota DPRD. Diantarnya, terkait pembahasan dan pengesahan rancangan peraturan daerah (raperda) 2018 ini.

Ia pun berharap, para anggota dewan bisa merampungkan tugas meskipun saat ini situasi di tahun politik. Apalagi, pada tahun 2018 ada 19 raperda yang akan dirampungkan oleh legislatif. Diantarnya 5 raperda inisiatif dari legislatif dan 14 raperda eksekutif.

“Semua anggota pasti ingin menghasilkan perda yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat. Maka dari itu, agenda politik jangan sampai menghambat perkerjaan yang sudah disusun,” katanya. (wie)