PPK Ngamprah Jawab Kegalauan Kades Cilame Soal DPS

oleh -84 views
SUKSESI: Rapat pleno terbuka di hadiri muspika dan stakeholder kecamatan, panwas Kecamatan Ngamprah, timses/LO paslon, PPS Se Kecamata Ngamprah.

NGAMPRAH- Divisi Data dan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Ngamparah, Kabupaten Bandung Barat Ripqi Ahmad Sulaeman,
mengatakan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilpres 2014 di Desa Cilame, Ngamprah berjumlah 22.674. Data itu berdasarkan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP di tingkat PPK Kecamatan Ngamprah pada tanggal 8 Maret 2018.

Sedangkan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan (DPHP) yang baru diplenokan pada 6 Maret di tingkat PPS berjumlah 21.710, artinya hanya berkurang 964 pemilih dari jumlah DPT Pilpres 2014.

“Jadi kami klarifikasi jika salah satu kades di Kecamatan Ngamprah menyampaikan atas kebingungannya pemilih di DPS berkurang 5000 dari DPT Pilpres 2014, ujar Ripqi, Sabtu (10/3/2018).

Menurutnya, pengurangan tersebut terdiri dari pemilih yang pindah domisili, meninggal, ganda, tidak ditemukan, pemilih yeng belum memiliki KTP elektronikm. “Oleh kerena itu kalau memang sumber informasi mengatakan berkurang 5000, dan bisa membuktikan data di Desa Cilame terjadi peningkatan sampe angka 26 rribj dengan byname dan by adres, kami sangat senang, data itu akan kami jadikan bahan untuk dimasukan daftar pemilih pada tahap pengolahan DPSHP,” bebernya.

Ripqi mengatakan, masih pada tahap DPHP di tingkat PPK. “Kami mengharapkan ada tanggapan dari masyaakat setelah nanti DPS ditetapkan oleh KPU yang rencananya tanggal 16 Maret untuk bersama-sama aktif melihat dan mencermati DPS tersebut. Jadi apabila ada masyarakat yang belum terdaftar tolong untuk menghubungi PPS setempat,” tandasnya. (wie)