Timses Paslon Ngumpul di Pelantikan AMS KBB

oleh -119 views
ORGANISASI: Suasana pelantikan pengurus AMS Distrik KBB di Grand Hotel Lembang, Jumat (16/3/2018)

LEMBANG- Ada yang menarik dalam pelantikan pengurus Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bandung Barat di Grand Hotel Lembang, Jumat (16/3/2018).

Berdasarkan pantauan, acara pelantikan tersebut, anggota AMS KBB ada yang menjadi tim sukses Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas), Doddy Imron Cholid-dr. Pupu Sari Rohayati (Kado), dan Tim Aa Umbara Sutisna- Hengky Kurniawan (Akur) ikut hadir juga.

Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Bandung Barat (KBB) memilih bersikap elegan dalam Pemilu Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bandung Barat mendatang. AMS tidak secara gambang menyatakan dukungannya karena di tubuh organisasi tersebut terdiri dari berbagai warna.

“AMS harus berada di tengah-tengah masyarakat, bukan untuk kepentingan kelompok atau golongan. Tapi posisi AMS akan tetap mengawal, menjaga, mengamankan dan mensukseskan jalannya roda pemerintahan,” ujar Ketua Distrik AMS KBB Rachmat Adang Safa’at, disela-sela Pelantikan Pengurus Rayon AMS se-KBB, Jum’at (16/3/8) di Grand Hotel Lembang.

Meski demikian Rahmat Adang Safa”at tidak menampik jika dalam Pemilukada KBB ada salah satu keluarga AMS yang menjadi kandidatnya. Maman S Sunjaya adalah Calon Wakil Bupati Bandung Barat dari koalisi PDIP, PPP dan PKB yang berpasangan dengan Elin S Abubakar.

Untuk Maman, Adang—- sapaan akrab Rachmat Adang Safa’at hanya memuji bahwa tokoh ini merupakan kader AMS yang kredibilitasnya tidak diragukan lagi. Kehadiran Maman dalam kontek Pemilukada, memberikan warna tersendiri bagi perkembangan AMS. “Beliau (Maman S Sunjaya) itu Sekretaris Wanhat (Dewan Penasihat) AMS yang berkiprah juga di tingkat pusat,” ucapnya.

Ia juga mengajak seluruh anggota AMS KBB untuk mendo’akan Maman S Sunjaya sukses dalam Pemilukada tersebut. Karena Maman Sunjaya merupakan keluarga besar AMS.

Selain Maman, sebut Adang banyak juga diantaranya kader-kader AMS yang telah berhasil menduduki jabatan baik di lembaga eksekutif maupun di lembaga legislatif. Hal itulah yang menjadi kekuatan AMS sehingga keberadaannya patut diperhitungkan. “Pembentukan Kabupaten Bandung Barat juga tidak terlepas dari kiprah AMS. Lahirnya KBB salah satunya berkah kiprah Siliwangi,” tegasnya.

Ketua 1 Distrik AMS KBB H. Iim Rahmat menambahkan jika Maman S Sunjaya merupakan kader terbaik dengan prestasi kerjanya hingga berhasil menjadi salah satu kandidat calon pemimpin di KBB. “Ini bukan kampanye. Tapi ungkapan dari saudara buat saudara. Ya sebagai saudara, saya mendo’akan beliau (Maman S Sunjaya) sukses,” tuturnya.

Sementara dalam pelantikan rayon AMS tersebut dilaksanakan oleh Rachmat Adang Safa’at dengan dihadiri Ketua AMS Pusat Nuri Ismail, Sekretaris Wanhat KBB Maman S Sunjaya, Plt Sekda KBB Aseng Djunaedi, sejumlah pengurus Distrik AMS KBB serta ribuan anggota AMS KBB.  (wie)