Tour Jawa Barat, AHY Sapa Warga Cimahi dan KBB

oleh -41 views
KUNJUNGAN: Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Hari Mukti Yudhoyono saat berkunjung ke Kota Cimahi, Sabtu (17/3/2018).

CIMAHI-Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Agus Hari Mukti Yudhoyono (AHY) tampil sederhana ketika temu wicara dengan masyarakat Kota Cimahi. Mengenakan kaos biru mengenakan ikat kepala ciri khas Kota Cimahi menyapa masyarakat dengan penuh kesederhana.

Pada kesempatan itu, AHY menitip pesan kontek pilkada bangsa ini agar tidak terpecah belah, namun bisa menghasilkan pemimpin terbaik. “Tour The Jawa Barat ini saya ingin menyapa langsung masyarakat dan Jawa Barat sendiri jumlah populasi terbanyak warganya,” kata AHY di Pendopo Alun-Alun Kota Cimahi, Sabtu (17/3/2018).

Tour Jawa Barat itu, setelah menyapa masyarakat Kota Bandung dan Cimahi, AHY lanjut mengunjungi warga Padalarang dengan menyapa warga Pasar Tagog Padalarang. Di arak Sisingaan, AHY bersama Calon Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna menuju posko pemenangan AKUR (Aa Umbara Sutisna-Henggky Kurniawan).

Pada kunjungannya, AHY menyambangi Pasar Tagog Padalarang dan membuka ajang pencarian bakat KBB idol di posko pemenangan pasangan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur). Dia pun mendukung penuh pasangan Akur untuk bisa menang di Pilkada KBB yang pencoblosannya digelar pada 27 Juni 2018.

“Saya senang bisa bertemu pasangan Akur yang sedang berjuang di Pilbup KBB. KBB Idol ini adalah sebuah inisiatif baik yang dilakukan Akur dalam memberikan kesempatan untuk anak muda di KBB untuk maju,” tuturnya AHY yang didampingi anggota DPR RI Dede Yusuf, Ketua DPC Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan, serta pasangan calon bupati/wakil bupati Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan.

AHY mengatakan kedatangannya ke KBB merupakan rangkaian kunjungannya ke 27 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Ini dikarenakan Jawa Barat selain memiliki jumlah penduduk yang banyak juga memiliki berbagai macam potensi karena wilayahnya berdekatan dengan Ibu Kota. Untuk itulah dirinya ingin mengekspolari potensi-potensi apa yang ada di Jawa Barat.

“Selama tujuh hari kedepan saya akan berkeliling di Jawa Barat, untuk menggali potensi di Jawa Barat termasuk di Bandung Barat,” sambung putra sulung mantan Presiden SBY ini.

Sementara itu Hengky Kurniawan mengungkapkan, KBB Idol digelar untuk memberikan ruang kepada anak muda di KBB untuk mengembangkan bakat dan potensinya. Hal ini juga bagian dari implementasi apa yang disampaikan saat pidato politik AHY dalam Rapimnas Partai Demokrat bahwa anak muda harus diberikan ruang untuk berkarya.

“Pasangan Akur ingin mengembangkan potensi anak muda, karena kami yakin KBB memiliki bakat-bakat anak muda yang luar biasa,” pungkasnya. (wie)