Doddy Minta Publik Jangan Salah Tafsir ‘Kedekatannya’ dengan KPK

oleh -78 views
SUKSESI: Calon Bupati Bandung Barat, Doddy Imron Cholid (kanan) bersama Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi (kiri) tampil bersama saat disebuah acara di KBB.

NGAMPRAH- Calon Bupati Bandung Barat nomor urut dua, Doddy Imron Cholid meminta jangan disalah tafsirkan lain ‘kedekatan’ dirinya dengan lembaga anti rasuah Indonesia Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Doddy, kedekatan itu hanya sebatas pekerjaan saat dirinya menjabat sebagai Deputi dan Dirjen pada Kementerian Agraria dan Tataruang. “Itu pun hanya sebatas deputi pencegahan di KPK, enggak ke deputi yang lain,” kata Doddy, Minggu (22/4/2018).

Doddy mengatakan, dirinya dekat dengan deputi pencegahan KPK tak lain agar rekan kerjanya di Badan Pertanahan Nasional (BPN) agar tidak melakukan tindak pidana korupsi. “Jadi jangan disalah tafsirkan saya kenal dengan ketua dan seluruh komisioner di KPK, enggak lah. Tapi dengan deputi pasagala ke bawahnya kita sempat kerjasama lama,” jelasnya.

Menurut Doddy, tidak mudah untuk menyambangi Kantor KPK. Ketika masuk Kantor KPK harus memperlihatkan identitas. “Walaupun saya wakil dari kementerian, setiap masuk ke KPK pasti ditanya, mana KTP dan semua, diskusi pun terbatas hanya pencegahan,” tuturnya.

Sekali lagi Doddy menegaskan, publik jangan menafsirkan dirinya kenal dengan KPK sehingga dengan mudah melaporkan kasus yang berkaitan dengan korupsi. “Enggak lah. Di sana (KPK, red) ada tatacaranya dan aturannya, kalau melaporkan bagaimana,” tandasnya. (wie)