Guru Ngaji KBB Pertanyakan Dukungan Pengurus NU kepada Emas

oleh -83 views
SUKSESI: Forum Guru Ngaji KBB kompak memenangkan pasangan Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya di pilkada 27 Juni 2018.

PADALARANG-Para asatidz di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di KBB di antaranya, FSGN Nusantara, konsisten mengawal Pasang Bupati/Wakil Bupati KBB Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (EMAS) untuk pemenangan di pilkada 27 Juni 2018.

“Dua tokoh ini adalah tokoh yang religius juga agamis,” ujar Asep Badrul Muqtadir salah seorang pengurus guru ngaji di KBB, Rabu (4/4/2018).

Hj Elin Suharliah merupakan Ketua muslimat KBB. “Jadi wajar sebagai warga nahdliyin mendukung beliau apa bila dari pengurus NU tidak mendukung ketua muslimat, saya heran kader enggak didukung, mana sih kebersamaan di dalam organisasi,” tuturnya.

Menurut Asep, misi pasangan Emas adalah sangat mantap sala satu peningkatan insentif guru ngaji bahkan di tahun ini melalui kepemimpinan Bupati Bandung Barat H. Abubakar, program lanjutkan insentif para ajengan guru ngaji 1 thn jadi dua kali insentif.

“Marboot (beberesih masjid) itu tidak ada di kabupaten- kabupaten lain, bahkan BOP MUI di KBB sudah cukup besar coba liat di kabuoaten lain juga program umroh 60-100 orang per tahun. Itu sala satu program untuk para kiyayai dan bayak lagi proram untuk komunitas lain yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu,” terangnya. (wie)