Hasil Muscab, Seluruh Kader PKB KBB Nyatakan Mundur

oleh -49 views
PARPOL: Hasil Muscab IIK DPC PKB KBB sepakat seluruh kader keluar dari PKB dan menyatakan bergabung membesarkan PPP di KBB yang disampaikan Sekretris DPC PKB KBB, Dede Lili kepada redaksi.

PADALARANG-Diluar dugaan, di tengah perhelatan pilkada, konflik melanda Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sekretaris DPC PKB KBB, Dede Lili menyampaikan pesan melalui WhatsApp kepada redaksi, jika hasil musyawarah cabang ke-3 DPC PKB KBB, hampir seluruh kadernya menyatakan mundur dari PKB dan siap membesarkan PPP.

Namun saat ditanya alasannya, Dede Lili tidak menjelaskan secara gamblang. Dede hanya menyatakan, “Dikebiri oleh DPW PKB dan DPP PKB,” katanya dalam pesan WhatsApp yang diterima redaksi.

Menanggapi hijrahnya seluruh kader PKB ke PPP, Ketua DPC PPP KBB Samsul Ma’arif mengatakan, PPP sangat terbuka jika ada niatan kader PKB hijrah ke PPP. “Meraka-mereka itu adalah tokoh-tokoh terbaik dan kami sangat terbuka menerimanya karena memang satu idiologi dengan kami,” sebut Samsul ditemui disela acara Rakorcab PPP di Balepare Kota Baru Parahyangan Padalarang, Sabtu (21/4/2018).

Karena penyampaian itu belum secara resmi, Samsul belum bisa menyampaikan ke DPW PPP Jawa Barat. “Kalau pun sudah resmi mereka kader terbaik PKB akan kami tempatkan diposisi strategis, seperti Pak Sigit dari Hanura dan Pak Heri dari PBB,” sebut Samsul.

Samsul berkeyakinan, jika Ketua DPC PKB Ade Wawan menyatakan bergabung dengan PPP, tentunya akan bisa menambah kursi PPP di dapil V pada pileg 2019 nanti. “Saya yakin Pak Ade Wawan jadi pada pileg nanti,” tandasnya. (wie)