Hengky Kecewa Segmen Debat Antar Cawabup Ditiadakan

oleh -105 views
CALON: Debat kandidat Paslon Bupati/Wakil Bupati KBB yang diselenggarakan KPU terlihat monoton.

PADALARANG-Meski debat  kandidat Calon Bupati/Wakil Bandung Barat, 11 April 2108 telah lewat namun menyisakan kekecewaan di hati Hengki Kurniawan. Calon Wakil Bupati Bandung Barat dari koalisi Partai PKS, Nasdem, Demokrat, PAN dan PKPI ini mengeluarkan unek-uneknya tentang kekecewaan ia terhadap penyelenggaraan Debat Publik tersebut.

“Ada segmen yang tiba-tiba hilang saat acara debat publik waktu itu.  Yaitu segmen antara wakil bertanya ke wakil (Calon wabup Bandung Barat dari pasangan satu ke pasangan lainnya),” terang Hengky, Sabtu (14/4/18) di Padalarang.

Menurutnya segmen ini tidak kalah menariknya dibanding dengan segmen lainnya. Sayangnya, justru tanpa alasan yang jelas segmen itu ditiadakan sehingga kesempatan berbicara masing-masing cawabup nyaris tidak ada.

Padahal jika segmen debat antar wabup dimunculkan, ia berkeyakinan acara itu lebih menarik. Saya sudah mempersiapkan diri untuk pertanyaan ke Pak Maman dan Bu Pupu. Tapi entah kenapa segmen itu malahan tidak ada. Padahal waktu kita briefing dengan KPU, segmen itu ada kok dalam rundown-nya. Jadinya kurang seru, deh” beber Hengky yang berpasangan dengan cabup Aa Umbara Sutisna.

Meski begitu, ia menyatakan kelegaannya karena acara debat kandidat tahap pertama itu secara umum berlangsung lancar.

Terlebih saat pasangan Akur mendapat gemuruh tepukan tangan dari pendukungnya menjadikan Hengky kian yakin bisa memenangkan pertarungan politik tersebut.Iapun berharap untuk debat kandidat berikutnya keterlibatan para cawabup ada porsinya tersendiri. Dengan demikiam masyarakat pun bisa menilai kemampuan cawabup yang menunjang suara masing-masing pasangan calon. “Ini juga menjadi tantangan bagi saya untuk membuktikan diri kalau Akur itu, memiliki kualitas yang berbeda di masyarakat,” tukas Hengky.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB menyelenggarakan Debat Kandidat Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023 di Hotel Mason Pine Kotabaru Parahyangan. Acara tersebut disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta dengan menampilkan kemampuan tiga paslon Bupati/ Wakil Bupati Bandung Barat yang terdiri dari Elin Suharliah-Maman S Sunjaya (Emas) bernomor urut 1, Doddy Imron Cholid-dr. Pupu Sari Rohayati (Kado) nomor 2 dan Aa Umbara Sutisna-Hengky Kurniawan (Akur) nomor 3. (wie)