Ini Kata Dewan Syuro Soal Kisruh Mucab III PKB KBB

oleh -132 views
Dewan Syuro DPC PKB KBB Alit Munawar

PADALARANG- Musyawarah Cabang (Muscab) III Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisakan masalah. Tidak terima hasil keputusan muscab, sejumlah pengurus PKB KBB mengancam mundur dan memilih bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Masalah itu, disesalkan Dewan Syuro DPC PKB KBB, Alit Munawar. “Masalah itu dinamika politik. Jadi apapun hasilnya semoga itu yang terbaik bagi DPC PKB KBB ke depan,” ujar Alit dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu (22/4/2018).

Alit menyarankan, agar semua kader PKB bisa menerima hasil musyawarah agar terhidar dari perpecahan di partai.

“Kekecewaan pasti ada itu sunatullah kerena dalam komperisi ada kalah dan menang. Namun saya melihat, ini semua sebuah proses yang harus di lalui DPC PKB KBB. Insya Allah akan menjadi PKB di KBB lebih besar,” tuturnya.

Kendati begitu, anggota DPRD KBB Fraksi PKB mengakui ada dua pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB yang menyatakan mengundurkan diri kerena tidak terima hasil muscab. “Namun secara keseluruhan PAC PKB menerima semua keputusan hasil muscab dengan lapang dada,” sebutnya.

Masalah itu, Dewan Syuro PKB tidak tinggal diam. Alit mengatakan, dalan waktu dekat, jajaran pengurus DPC PKB KBB akan mengadakan konsolidasi dengan para PAC se-KBB. “Terutama dua PAC yang kecewa, dan kami akan merangkul kembali mereka,” ungkapnya.

Alit pun menepis, jika ada perpecahan di tubuh PKB KBB pascamuscab lalu. “Sampai saat ini Insya Allah kita masih kompak dan kokoh untuk terus berjuang membesarkan PKB di KBB,” tandasnya. (wie)